Pemrograman Berorientasi Objek (PBO)
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Pemrograman berorientasi objek (Inggris: object-oriented programming disingkat OOP) merupakan paradigma pemrograman yang berorientasikan kepada objek. Semua data dan fungsi di dalam paradigma ini dibungkus dalam kelas-kelas atau objek-objek. Bandingkan dengan logika pemrograman terstruktur. Setiap objek dapat menerima pesan, memproses data, dan mengirim pesan ke objek lainnya,
Model data berorientasi objek dikatakan
dapat memberi fleksibilitas yang lebih, kemudahan mengubah program, dan
digunakan luas dalam teknik peranti lunak skala besar. Lebih jauh
lagi, pendukung OOP mengklaim bahwa OOP lebih mudah dipelajari bagi pemula
dibanding dengan pendekatan sebelumnya, dan pendekatan OOP lebih mudah
dikembangkan dan dirawat.
Berikut ini adalah slide materi kuliah PBO
Java :
Konsep OOP , Class dan Object [ unduh ]
[ unduh ]
[ Update
Materi ]
Polymorps Abstact Class dan Interface
[ unduh materi ]
UML Class Diagram dan Contoh Kasus
Composition [ unduh ]
Java GUI (Grafik User Interface) with Java
AWT-SWING [ unduh ]
Posting Komentar untuk "Pemrograman Berorientasi Objek (PBO)"